Ini Dia Manfaat Vaseline untuk Kecantikan, Kamu Harus Tahu!


manfaat vaseline

Salah satu produk yang harus dimiliki ialah Vaseline Petroleum Jelly. Produk ini menjadi cukup popular dan menjadi primadona dikalangan wanita. Lalu apa sebenarnya Petroleum Jelly tersebut?

Petroleum Jelly merupakan campuran antara minyak mineral dan lilin. Kedua campuran ini membentuk substansi yang menyerupai jeli dengan bentuk semi padat.

Penemu petroleum jelly ini ialah Robert Augustus yang membuat produk ini untuk menyembuhkan luka bakar para pekerja minyak.

Manfaat Vaseline untuk Kecantikan

Manfaat dasar dari produk ini ialah untuk menjaga dan mempertahankan kelembapan kulit. Namun ternyata, produk ini memiliki banyak manfaat lainnya terutama untuk kulit tubuh.

Bagi wanita, produk ini sering dijadikan produk kecantikan yang membantu mengurangi kerusakan kulit. Produk ini juga sudah sering diulas pada website Storie.

Lalu apa saja sih manfaat Vaseline untuk kecantikan? Berikut pembahasannya!

Melembapkan Kulit Wajah

Bagi sebagian orang kulit kering adalah salah satu hal yang sangat menganggu. Beberapa kasus kulit kering pada wajah bahkan menyebabkan iritasi dan membuat kulit terkelupas. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa menggunakan Vaseline yang dapat melembapkan kulit wajah.

Selain melembapkan kulit wajah, produk ini juga bisa menghilangkan garis garis kerutan diwajah. Cara penggunaan produk ini cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskan Vaseline ke wajah sebelum tidur. Penggunaan produk ini secara rutin akan membantu kulit kamu menjadi lembap kembali.

Mengatasi Bibir Kering

Jika kamu kurang minum, bibir kamu akan menjadi kering dan tentu saja penggunaan lipstick di bibir kamu menjadi tidak sempurna. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa menggunakan Vaseline secara rutin.

Sebelum pemakaian produk bibir, kamu bisa menggunakan petroleum ini dan membuat bibir menjadi lembap.

Dalam waktu 3 hari, dengan penggunaan rutin bibir kamu bisa kembali lembap dan tidak menimbulkan garis garis kasar di bibir. Selain itu, bibir kamu bisa menjadi lebih shiny seperti menggunakan lip balm.

Merapikan Alis

Alis adalah salah satu bagian di wajah yang sangat diperhatikan oleh para wanita. Tidak sedikit wanita yang menghabiskan waktunya lebih lama untuk membuat alis yang natural dan tetap indah. Untuk membantu merapikan alis kamu, gunakan Vaseline ini untuk merapikannya.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu merapikan alis kamu dengan sisir alis yang sudah diberikan Vaseline. Ikuti arah alis kamu sehingga bentuk alis kamu tetap rapi dan natural.

Membersihkan Make Up

Jika kamu sedang menggunakan make up yang lebih tebal dibandingkan biasanya, kamu bisa menggunakan Vaseline sebagai pembersihnya. Produk ini mampu membersihkan makeup secara menyeluruh terutama di bagian mata.

Kamu hanya perlu mengoleskan Vaseline pada kapas yang akan digunakan untuk membersihkan make up. Namun, kamu jangan terlalu keras dan menekan kapas karena justru akan merusak kulit.

Mencegah Adanya Jerawat

Jerawat adalah salah satu momok bagi setiap wanita, dengan menggunakan Vaseline ini kamu bisa mencegah terjadinya jerawat. Petroleum ini mampu membersihkan kulit kamu hingga ke pori pori terdalam dan membuat kulit menjadi tidak tersumbat.

Jika kulit wajah tersumbat maka kemungkinan terkena jerawat akan lebih besar lagi.

Membuat Make Up Menjadi Lebih Glow

Jika kamu menginginkan makeup dengan tampilan dan kesan glowing, maka kamu bisa menggunakan Vaseline ini. Dengan menggunakannya di area dagu, tulang pipi dan tulang hidung kamu akan mendapatkan kesan glowing yang natural.

Bagaimana, ternyata manfaat kecantikan dari Vaseline lebih dari sekedar melembapkan kulit. Dengan menggunakan Vaseline dengan rutin kulit kamu bisa lebih sehat dan juga cantik.


Like it? Share with your friends!