Teh Hijau Mampu Mengurangi Radang Amandel


Teh Hijau Mampu Mengurangi Radang Amandel

Radang amandel atau dalam nama medis dikenal dengan Tonsillitis adalah sebuah penyakit, yang disebabkan oleh peradangan ataupun infeksi pada amandel.

Biasanya, penyakit ini kerap kali menyerang anak pada usia 3 – 7 tahun. Meskipun begitu, tak ayal juga radang amandel sering dialami oleh sebagian orang dewasa.

Penyebaran infeksi di bagian amandel, membuat penderita merasakan sakit di sekitar tenggorokan.

Ciri yang sering muncul dari radang amandel, biasanya sangat mudah untuk di deteksi. Seperti sakit di tenggorokan, dan juga pembengkakan pada sekitaran amandel.

Selain cirinya yang mudah di ketahui, radang amandel juga dapat menimbulkan gejala yang lain, seperti suara yang serak, badan menjadi demam, menyebabkan bau mulut, terjadi nya batuk, dan juga menimbulkan sakit kepala.

Radang amandel sendiri, terbagi dalam 2 kelas, yakni radang amandel akut, dan radang amandel kronis.

Radang amandel akut, biasanya akan sembuh dalam waktu kurang dari 2 minggu. Sedangkan radang amandel kronis, biasanya akan sembuh dalam waktu lebih dari 2 minggu, hal ini tidak terlepas dari pengobatan yang dilakukan kepada dokter ahli.

Untuk pengobatan radang amandel sendiri, bisa dilakukan dengan menggunakan teh hijau, atau dengan melakukan konsultasi ke dokter spesialis.

 

Mengatasi Radang Amandel Dengan Teh Hijau

Teh hijau sendiri memang terkenal memiliki banyak khasiat. Seperti menurunkan berat badan, menyehatkan tubuh, serta menjaga kesehatan kulit.

Namun ternyata, kandungan yang ada didalam teh hijau sendiri, di katakana mampu untuk meredakan radang amandel yang dialami oleh anak-anak, ataupun orang dewasa.

Kandungan anti-kanker yang dimiliki oleh teh hijau, juga berkhasiat untuk menyembuhkan peradangan pada amandel.

Tentunya hal ini bisa menjadi salah satu pencegahan, untuk mengobati penyakit radang amandel lebih buruk.

Untuk penyembuhan radang amandel sendiri, caranya tidak terlalu sulit. Kalian hanya perlu berkumur dengan menggunakan teh hijau secara rutin, selama 2 kali dalam satu hari.

Tentunya dengan penggunaan teh hijau dan juga konsultasi ke dokter, kalian bisa mendapatkan waktu penyembuhan lebih cepat dan tepat.

Selama masa penyembuhan juga, anda sangat disarankan untuk banyak beristirahat dan mengkonsumsi air putih secara rutin. Untuk mempercepat prosess penyembuhan radang amandel.


Like it? Share with your friends!