8 Manfaat Buah Stroberi Bagi Kesehatan Tubuh


8 Manfaat Buah Stroberi Bagi Kesehatan Tubuh

Buah yang memiliki rasa asam dan manis ini, ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Stroberi sering kali di temui tumbuh di dataran tinggi dengan udara yang sejuk. Buah yang satu ini sering kali dijadikan kudapan, cemilan, jus, atau bahkan campuran oatmeal dan yougurt.

Namun, jika kita bicara lebih spesifik tentang manfaat yang dihasilkan dari buah ini, ternyata ada banyak sekali manfaat yang bisa kalian dapatkan. Terutama untuk kesehatan tubuh.

Dan berikut ini, adalah 8 Manfaat buah Stroberi, bagi kesehatan tubuh

 

1. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Kandungan vitamin C, antioksidan, serta fiber yang ada didalam buah ini, bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh kita.

Menjadikan stroberi sebagai buah rutin yang di konsumsi secara harian, bisa meningkatkan kinerja imunitas tubuh sampai 150%.

Tidak hanya itu saja, kandungan antioksidan alami yang ada didalam buah ini, juga bisa melindungi kulit kalian dari radikal bebas, dan menjaga kulit tetap sehat.

Tentunya, hal ini sangat baik untuk para wanita.

 

2. Menurunkan Tingkat Tekanan Darah

Kandungan lain dari buah stroberi yang kaya manfaat, adalah kalium.

Kandungan kalium didalam stroberi, di percaya dapat menurunkan tekanan darah pada manusia. Sehingga, jika kalian mengkonsumsi buah ini secara rutin, tentunya kalian akan terhindar dari risiko hipertensi, atau tekanan darah tinggi.

Kalian juga bisa memasukkan stroberi kedalam daftar menu tinggi kalium, namun dengan saran dari dokter ahli.

 

3. Mengurangi Risiko Kanker

Buah stroberi memiliki kandungan special yang bernama flavonoids. Kandungan ini menjadi salah satu kandungan yang paling kuat, dalam melawan kanker, dan juga oksidasi.

Flavonoids sendiri, merupakan salah satu keluarga dari antioksidan, yang melindungi tubuh dari dalam, untuk mencegah kanker dan tumor.

 

4. Meningkatkan Kesehatan Mata

Lagi lagi kandungan flavonoids menjadi salah satu kandungan penting didalam buah ini.

Flavonoids akan bekerja dengan meningkatkan kinerja mata, agar tidak terjadi penyakit mata yang biasanya dipengaruhi oleh faktor usia.

Selain itu, kandungan flavonoids sebagai antioksidan juga membantu untuk mengurangi radikal bebas, dan memperbaiki kerusakan pada struktur ocular mata.

 

5. Mengurangi Risiko Terkena Stoke

Buah stroberi juga memberikan efek yang baik pada emosional, dan juga fungsi mental manusia.

Kandungan lemak omega 3 serta alpha-linolenic acid pada stroberi, di percaya mampu meningkatkan mood seseorang dan lebih stabil.

Sehingga, bisa menurunkan kadar stress, yang menjadi salah satu pemicu hipertensi, sebelum akhirnya terkena penyakit stroke.

 

6. Menyehatkan Kulit

Kandungan Vitamin C pada Stroberi, dikenal sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Vitamin C pada Stroberi, nantinya akan kembali diolah didalam tubuh, untuk menghasilkan protein esensial bagi kulit.

Vitamin C juga akan membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit, untuk membuat nya menjadi lebih sehat, cerah, serta terlindung dari sinar matahari, debu, dan juga paparan radikal bebas.

 

7. Mampu menjadi Anti Radang Alami

Kandungan yang ada didalam buah ini, bisa menjadi salah satu pencegah, untuk anti radang pada tubuh.

Kandungan antioksidan pada stoberi, tidak hanya baik bagi tubuh, kulit, serta mata saja. Melainkan berguna juga untuk mencegah munculnya peradangan, di dalam tubuh manusia.

Dari studi yang dilakukan, seorang wanita yang mengkonsumsi stroberi sebanyak 16 buah dalam 1 minggu, di dapati memiliki 14% lebih banyak dalam memproduksi C-reactive protein (CRP), yang merupakan salah satu kandungan anti-radang didalam tubuh.

 

8. Baik untuk Wanita Hamil

Kandungan folat yang ada didalam buah Stroberi, merupakan salah satu vitamin B yang baik bagi ibu hamil.

Stroberi sendiri mengandung sekitar 21 mg vitamin B (folat) yang baik bagi calon bayi didalam janin. Kandungan ini membantu pertumbuhan otak, tulang, dan organ tubuh lain.

Serta mencegah munculnya penyakit, yang biasanya di alami oleh para bayi yang baru lahir.

 

Kesimpulan

Mengkonsumsi buah stroberi merupakan langkah awal yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Pastikan kalian mendapatkan asupan nutrisi dan vitamin dari buah stroberi yang masih segar.


Like it? Share with your friends!