7 Nutrisi Penting yang sering Terlewatkan Ketika sedang Diet


7 Nutrisi Penting yang sering Terlewatkan Ketika sedang Diet

Diet seperti sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi manusia, untuk menurunkan berat badan, atau menjaga kesehatan agar tidak mengalami penyakit lain yang di sebabkan akibat kelebihan berat badan.

Ada banyak jenis diet yang dilakukan, semua di dasarkan oleh kebutuhan tiap orang, untuk menjaga kesehatan tubuh mereka.

Namun ternyata masih banyak sekali manusia yang tidak menyadari, bahwa ketika diet, mereka melewati beberapa Nutrisi penting, ketika diet.

Dan diartikel ini kita akan membahas seputar 7 Nutrisi penting yang sering terlewatkan ketika diet.

 

1. Kalsium

Sebagaimana kita ketahui, kalsium merupakan salah satu kandungan penting, untuk membuat tulang, jantung, dan otot agar tetap sehat.

Bahkan dari sebuah penelitian dikatakan, bahwa kalsium sangat membantu untuk menurunkan tekanan darah, serta mengontrol berat badan.

Kandungan kalsium sendiri bisa ditemukan di berbagai macam makanan olahan, seperti susu rendah lemak, keju, dan yang lainnya.

 

2. Serat

Nutrisi seperti serat, sebenarnya sangat baik untuk pencernaan. Selain itu serat juga memiliki manfaat untuk menurunkan kolesterol, mengontrol gula darah, dan mencegah kolesterol.

Anda bisa mendapatkan kandungan serat yang baik dari sayur sayuran hijau, buah buahan, serta beberapa produk makanan yang mengandung tinggi serat.

 

3. Vitamin A

Kandungan vitamin A dikenal sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Ia juga mampu menjaga mata agar tetap sehat, dan terhindar dari penyakit mata yang di pengaruhi oleh usia, seperti menurun nya kualitas pengelihatan seseorang.

Selain baik untuk mata, ternyata Vitamin A juga bermanfaat untuk gen, sistem kekebalan tubuh, serta banyak hal lainnya.

 

4. Kalium

Kalium sangat di butuhkan untuk sel sel tubuh anda. Ia memiliki peran penting dalam menjaga otot, syaraf, serta keseimbangan kebutuhan cairan.

Kalium juga mampu membuat tulang menjadi lebih kuat, untuk memberikan energi lebih pada tubuh. Tak sampai situ saja, kalium juga membantu untuk menekan tekanan darah tinggi pada manusia.

 

5. Asam Folat

Kandungan asam folat ini sangat penting, terutama bagi ibu hamil. Asam folat sendiri merupakan bentuk sintetis dari Vitamin B Folat. Ia memiliki fungsi untuk membantu bayi dari cacat tabung syaraf, selama 30 hari pertama.

Asam folat juga memiliki manfaat lain bagi manusia, seperti berfungsi untuk meningkatkan fungsi otak, serta menjaga otak dari penurunan fungsi otak yang di pengaruhi oleh usia.

 

6. Zat Besi

Mengapa zat besi tidak boleh di lewatkan? Sebab zat besi memiliki peran untuk mengangkut oksigen ke sel serta jaringan yang ada di seluruh tubuh.

Kekurangan zat besi juga di percaya menjadi salah satu penyebab seseorang mudah terkena anemia.

 

7. Vitamin D

Nutrisi dari Vitamin D sangat dibutuhkan bagi manusia. Vitamin D akan memberikan dampak baik pada Kulit, untuk melindungi nya dari paparan sinar matahari.

Vitamin D juga bisa didapatkan dari sinar matahari pagi sebelum pukul 9 pagi. Vitamin D juga dikatakan baik bagi pertumbuhan tulang, serta memberikan kekutan pada tulang, agar terhindar dari penyakit osteoporosis, atau bahkan yang lainnya.

 

Kesimpulan

Diet memang bisa menjadi sarana atau cara untuk menjaga tubuh tetap sehat, dan mengurangi berat badan. Namun, sangat dianjurkan selama diet, kalian tidak melewatkan nutrisi nutrisi yang memang di butuhkan oleh tubuh.

Kalian bisa mendapatkan kandungan nutrisi penting diatas, dari berbagai macam jenis makanan, seperti ikan, buah, sayur, kacang-kacangan, atau bahkan yang lainnya.

 

Source :

https://www.webmd.com/diet/7-nutrients-your-diet-may-be-missing – 7 Nutrients your Diet may be missing


Like it? Share with your friends!