Artikel Kesehatan

Ragam Manfaat Buah Kiwi

Manfaat buah kiwiManfaat buah kiwi bagi kesehatan tubuh cukup banyak. Buah kiwi mengandung vitamin C yang sangat tinggi, bahkan dua kali lebih banyak dari buah jeruk. Kandungan vitamin C dalam buah kiwi sangat bermanfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, vitamin C dapat mengurangi risiko terkena kanker dan membantu melawan kerusakan radikal bebas dalam tubuh. Tanda-tanda penuaan seperti keriput ataupun bintik-bintik hitam dapat dikurangi dengan mengonsumsi buah kiwi secara rutin. 

Manfaat buah kiwi bagi kesehatan tubuh

Apakah hanya itu saja manfaat buah kiwi? Tidak, buah kiwi masih menyimpan segudang manfaat kesehatan lainnya seperti yang akan diulas berikut ini.

1. Meningkatkan kesehatan pernapasan
Buah kiwi diketahui dapat membantu mengurangi masalah kesehatan seperti batuk dan sesak napas.

2. Kaya serat
Buah kiwi adalah sumber serat makanan yang baik, yang dapat mengatasi gangguan pencernaan ataupun sembelit, serta dapat melancarkan buang air besar.

3. Tinggi serotonin
Buah kiwi memiliki kandungan serotonin yang tinggi, sebuah hormon yang dapat memberikan perasaan bahagia dan mengurangi stres.

4. Mengatasi impotensi
Banyak yang tidak mengira bahwa buah kiwi baik untuk mengatasi impotensi. Hal ini karena asam amino dan zat arginine yang terkandung dalam buah kiwi berperan dalam mengobati impotensi pria.

5. Baik untuk jantung
Buah kiwi diketahui juga bermanfaat untuk kesehatan jantung. Buah kiwi mengandung pektin yang berguna untuk menurunkan kolesterol. Karotenoid, antioksidan yang ada dalam kiwi dapat membantu mencegah oksidasi kolesterol baik.

6. Mengontrol diabetes
Buah kiwi mengandung inositol, sebuah gula alami yang memainkan faktor dalam mengontrol diabetes.

7. Membantu menurunkan berat badan
Buah kiwi mengandung lemak dan gula yang sehat serta kalori yang rendah, sehingga bermanfaat bagi anda yang ingin menurunkan berat badan.

8. Meningkatkan penglihatan
Manfaat buah kiwi yang terakhir adalah dapat membantu meningkatkan penglihatan. Kandungan vitamin A, C, dan E pada buah kiwi dapat mencegah degenerasi makula pada mata dan menjaga penglihatan tetap sehat.

Itulah beberapa manfaat buah kiwi bagi kesehatan. Konsumsilah buah kiwi secara rutin dan rasakan manfaatnya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Artikel Kesehatan | IndiaTimes | Foto : harvesttotable.com

Tanggal Publikasi January 22, 2013
Label