Artikel Kesehatan

6 Manfaat Jus Apel Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat jus apel | Buah apel | sari apelBuah apel mengandung sejumlah vitamin dan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh. Selain bisa dimakan langsung, buah apel juga bisa dibuat menjadi jus yang nikmat dan menyegarkan.

Bagi orang tua yang kesulitan untuk makan buah apel secara langsung dikarenakan tekstur buahnya yang agak keras, maka jus apel bisa dijadikan alternatif untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari buah apel itu sendiri.

Ragam manfaat jus apel bagi kesehatan tubuh

1. Mencegah masalah pencernaan
Jus apel bermanfaat untuk mengatasi masalah sembelit kronis. Jus apel juga mampu mencegah penyakit penceraan seperti acid reflux dan keasaman. Ketika mulas, mengonsumsi jus apel adalah salah satu pilihan terbaik.

2. Membantu mengobati anemia
Jus apel diketahui dapat membantu mengobati anemia (penyakit darah dimana kondisi jumlah hemoglobin atau sel darah merah di bawah normal). Mengonsumsi jus apel dua porsi sehari bisa membantu meningkatkan level hemoglobin dalam tubuh.

Oleh karena itu, jus apel sangat cocok untuk dikonsumsi ibu hamil yang mengalami kehilangan darah selama masa kehamilan. Tambahkan pula sedikit madu pada segelas jus apel untuk mendapatkan tambahan manfaat.

3. Mencegah arthritis
Banyak orang terutama wanita yang menderita arthritis, bisa disebabkan akibat tulang keropos. Apel mengandung kalium yang tinggi dan baik untuk mencegah nyeri sendi ataupun arthritis. Selain itu, mengonsumsi jus apel secara rutin sangat disarankan bagi wanita yang menderita lemah otot.

4. Membantu mengurangi kadar kolesterol jahat
Jus apel juga diketahui dapa membantu mengurangi kadar kolesterol jahat yang ada dalam tubuh, sehingga secara tidak langsung akan mencegah penyakit jantung dan kardiovaskular.

5. Menjaga tubuh tetap bugar
Jus apel mengandung antioksidan yang baik bagi tubuh. Konsumsilah jus apel secara rutin dengan tambahan daun mint untuk menjaga tubuh tetap bugar.

6. Membantu Menurunkan berat badan
Apabila anda berniat untuk menurunkan berat badan, maka jus apel merupakan salah satu minuman yang harus ada dalam daftar menu sehari-hari. Jus apel dinilai sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Jus apel menjadi pilihan yang lebih sehat daripada anda harus diet dengan mengurangi makan.

Metrotvnews.com | photo : nature-post.blogspot.com

Tanggal Publikasi March 12, 2013
Label