Artikel Kesehatan

5 Tips Menyingkirkan Lemak Perut Penyebab Perut Buncit

perut buncit | lemak perutLemak perut adalah salah satu dari sekian banyak hal yang ingin disingkirkan oleh sebagian besar orang. Hal ini karena lemak perut sering dikambing-hitamkan sebagai penyebab perut buncit. Seiring berjalannya usia, perut buncit memang sulit untuk dihindari.

Namun demikian, ada beberapa langkah untuk mengatasinya, seperti menerapkan pola diet seimbang dan olahraga rutin. Berikut ini ada beberapa tips agar perut anda tetap datar, kencang, dan tidak buncit.

Mencegah & Mengatasi Perut Buncit

1. Latihan kardio (aerobik)
Latihan kardio adalah cara terbaik untuk membakar lemak perut. Sebuah penelitian di Duke University menunjukkan bahwa latihan aerobik merupakan aktivitas yang paling efektif dalam membakar lemak perut visceral. Menurut penelitian tersebut, latihan kardio(lari, senam, jogging, berenang, bersepeda) membakar 67 persen kalori lebih banyak dibandingkan dengan latihan fisik yang berfokus pada kekuatan(otot) dan daya tahan.

2. Membersihkan rumah
Lemak perut anda yang tebal bisa terkikis secara efektif sekalipun dengan cara yang sederhana, seperti membersihkan rumah, misalnya menyapu, menyedot debu, dan lain sebagainya. Menyedot debu diyakini dapat mengencangkan otot perut dan mengikis lemak perut anda secara efektif.

3. Beralih dari soda ke air putih
Kurangi konsumsi soda dan minuman berkarbonasi lainnya. Sebagai gantinya, perbanyak minum air putih, setidaknya delapan gelas air per hari. Minum air putih juga bermanfaat dalam mengurangi kembung, di mana kembung akan membuat perut anda terlihat lebih buncit.

4. Cukup tidur
Jika anda ingin menghilangkan lemak perut dengan cepat, pastikan anda mendapatkan waktu tidur yang cukup. Beberapa penelitian bahkan menunjukkan jika orang yang tidur setidaknya 7 jam setiap malamnya, diketahui tidak mudah lapar dan mengalami pengurangan lemak perut dua kali lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang kurang tidur.

5. Pola makan sehat
Makanan yang anda makan memainkan peranan penting dalam tubuh anda, terutama bila anda sedang menjalankan program diet. Cobalah untuk mengurangi jumlah kalori yang anda asup dari gula dan makanan berlemak. Terapkan pola makan sehat dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat seperti gandum, buah, sayuran, dan susu tanpa lemak.

Artikel Kesehatan | via ZeeNews | Image : bestclothinggallery.com

Tanggal Publikasi June 26, 2013
Label