Artikel Kesehatan

4 Kacang Yang Baik Untuk Kesehatan

Kacang almondMemasukkan kacang-kacangan ke dalam daftar diet harian anda adalah langkah yang tepat, karena kacang baik untuk jantung dan dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Beberapa Kacang Kaya Nutrisi

Kacang kaya akan lemak tak jenuh, yang membantu membersihkan arteri dan meningkatkan fungsi usus besar yang sehat. Selain itu, kacang juga tinggi serat, membuat anda merasa kenyang lebih lama jika dibandingkan dengan makanan lainnya. Beberapa kacang yang kaya akan nutrisi adalah :

1. Kacang Almond

Kacang almond kaya akan magnesium, kalium, dan vitamin E. Selain itu, kacang almond hanya mengandung sedikit sekali lemak tak sehat. Kacang almond dapat meningkatkan fungsi usus besar menjadi lebih sehat. Seperempat cangkir almond cincang mengandung sekitar 150 kalori dan 25 persen kebutuhan magnesium harian anda. Pertimbangkan untuk menambahkan irisan kacang almond pada salad atau menu makanan anda yang lain.

2. Walnut

Walnut, semacam kacang kenari, adalah salah satu kacang terbaik sebagai teman diet anda karena mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi. Asam lemak omega-3 meningkatkan kesehatan jantung dan memiliki sifat anti-inflamasi yang mengurangi efek asma dan radang sendi. Satu porsi atau 8 ons walnut cincang mengandung sekitar 180 kalori. Anda bisa menambahkan walnut pada resep kue favorit anda, atau bisa juga dimakan untuk menemani secangkir kopi pagi anda.

3. Kacang Mete

Kacang mete adalah salah satu kacang yang kandungan lemaknya paling sedikit, dan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk program diet anda. Kacang mete tinggi akan kandungan tembaga dan seng, nutrisi yang penting bagi tubuh anda. Satu ons kacang mete kering atau panggang, mengandung sekitar 160 kalori. Cobalah ganti cemilan makanan ringan tak sehat yang selalu anda konsumsi dengan kacang mete.

4. Kacang Pecan

Pecan adalah kacang kaya nutrisi yang mengandung lebih dari 19 vitamin dan mineral. Nutrisi dalam pecan meliputi seng, magnesium, vitamin E dan A, tembaga, kalium dan vitamin B. Selain itu, kacang ini memiliki kandungan 87% asam lemak tak jenuh dan baik untuk menjaga kesehatan jantung. Hanya dengan mengonsumsi 3/4 cangkir pecan setiap hari, dapat menurunkan kolesterol jahat.

Satu porsi pecan mengandung sekitar 200 kalori. Tambahkan pecan ke resep kue atau roti favorit anda. Kacang keriting dan gurih ini berasal dari Amerika Utara, dan sedang populer di Amerika untuk dijadikan bahan makanan seperti pie dan berbagai olahan makanan lainnya. Anda bisa mendapatkan kacang ini di pasar swalayan atau toko bahan kue.

Artikel Kesehatan | eHow

Tanggal Publikasi November 22, 2012
Label